,

Aksi Pemuda Peduli Demokrasi, Minta DPRD Rekomundasikan Ke DKPP Berhentikan Tidak Hormat Komisioner KPUD OKU Selatan

oleh -591 Dilihat

OKU Selatan, kuntasnews–Aliansi  mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda peduli demokrasi kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menggelar aksi damai di depan pintu masuk Gedung DPRD kabupaten OKU Selatan , Jum’at.(07/06/2024).

Dalam aksi damai itu, para mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan aliansi Pemuda peduli demokrasi, menyuarakan atas pelanggaran demokrasi yang diduga telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan, dalam pengrekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

” Kami bersama Pemuda datang ke sini, untuk menyuarakan suara rakyat, yang mana hak nya dikangkangi oleh oknum penyelenggara Pemilihan umum daerah (KPUD) OKU Selatan, ” Ujar,  Ferli Okta Pianus, kordinator lapangan aliasi Pemuda peduli demokrasi.

Selanjutnya, kodinator aksi juga membacakan Tiga (3) tuntutan yang disampaikan kepada perwakilan DPRD OKU Selatan, dalam hal ini di terima langsung dan ditanda tangani ketua komisi 1 Pulung.

Baca Juga =  Ketua Karang Taruna OKU Selatan HMD...!! Kembalikan Berkas Formulir Penjaringan Pencalonan di Kantor PDI-P

Adapun tuntutan massa aksi,  antara lain meminta DPRD OKU Selatan untuk mengambil langkah konkret dalam kasus pelanggaran demokrasi yang dilakukan KPUD OKU Selatan terkait perekrutan dan penetapan PPK dan PPS.

Kemudian, meminta DPRD OKU Selatan melaporkan KPUD OKU Selatan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Selanjutnya, merekomendasikan kepada DKPP untuk memberhentikan komisioner KPUD OKU Selatan secara tidak hormat, ” tegasnya.

Ketua komisi Satu (1) Pulung sebagai perwakilan dari DPRD OKU Selatan, menyambangi langsung massa aksi dan memberikan tanggapan dihadapan para mahasiswa. Tentunya, sebagai wakil rakyat kami akan menyuarakan hak rakyat.

Baca Juga =  Dua Tokoh Politik Bersatu, HW Usung Semarak Pilkada OKU Selatan

Sebelumnya, DPRD OKU Selatan juga telah memanggil komisioner KPUD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada tanggal 3 Juni kemarin. Namun pada panggilan pertama komisioner KPUD OKU Selatan tidak hadir, dengan jadwal yang bersamaan ada pekerjaan dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

” Dan hari ini, DPRD OKU Selatan melalui komisi Satu (1) kembali akan memanggil komisioner KPUD untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) kembali, guna mendengarkan apa yang menjadi persolan ditengah masyarakat, ” jelasnya.(SR)

Baca Juga =  Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Hadiri Penutupan Rapat Paripurna DPRD Pembahasan LKPJ

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.