DPC Partai Demokrat OKU Selatan, Buka Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Secara Serentak Se-Sumsel

oleh -390 Dilihat

 

OKU Selatan, kuntaasnews–Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) akan berlangsung pada November mendatang. Sejumlah Partai politik, kini giat melakukan penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk diusung pada kontestasi Pilkada 2024.

Bahkan komunikasi politik antar partai terus di upayakan, dan mesin partai sudah mulai dihidupkan.

Menyikapi hal ini, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, membuka penjaringan para Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Sumatera Selatan untuk diusung melalui partai berlambang mercy tersebut.

Partai Demokrat membuka ruang kepada para Putra/Putri terbaik OKU Selatan, yang berkeinginan untuk menjadi kontestan Politik sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan pada Pilkada 2024.

Partai Demokrat adalah sebagai partai Pemenang pemilu mendapatkan 7 kursi di DPRD. Pada pemilihan Legislatif yang diselenggarakan Bulan Februari kemarin dengan total suara 36.808, yang mengalami lonjakan sangat signifikan dibandingkan dengan pelaksanaan Legislatif pada Tahun 2019 kemarin, mendapatkan 5 kursi dengan total perolehan suara 26.394.

” Kesempatan itu, tidak hanya diberikan bagi kader internal Demokrat saja, melainkan bagi ekternal Partai Demokrat yang memiliki visi yang sama dengan Partai Demokrat dan berkomitmen memajukan Kabupaten OKU Selatan,” kata Heri Martadinata, S.E, ketua DPC Partai Demokrat OKU Selatan.Rabu 24/04/2024.

Ia menjelaskan, dalam proses penjaringan ini pihaknya akan melihat tingkat elektabilitas penerimaan Publik terhadap para Bacalon yang mendaftar melalui Partai Demokrat untuk diusung sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati.

” Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan secara resmi Partai Demokrat membuka pendaftaran pada tanggal 24 April hingga┬á tanggal 20 Mei 2024. Secara serentak, di Provinsi Sumatera Selatan., ” Jelas HMD sapaan hangat ketua DPC Partai Demokrat OKU Selatan, yang juga sebagai ketua DPRD terpilih Dua Periode ini.

Ia menambahkan, untuk penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dilakukan di kantor DPC Demokrat OKU Selatan yang beralamat di Jalan Serasan Seandanan Lingkungan XI Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua. Disana, ada panitia penjaringan yang akan menfasilitasi dalam proses pendaftaran, ” tegasnya.(Ujang)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.