,

Dua Komisioner KPUD Tak Hadir, RDP Batal dan Jawalkan Kembali

oleh -427 Dilihat

OKU Selatan, kuntasnews–Setelah berhalangan hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, pada hari Senin tanggal 3 Juni kemarin.

Akhirnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan memenuhi panggilan yang disampaikan melalui surat pemanggilan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP), guna membahas isu  terkait rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dihadiri Komisioner KPUD OKU Selatan, dipimpin langsung  ketua komisi Satu (1) Pulung. Tidak berlangsung lama, beberapa orang anggota rapat dari DPRD OKU Selatan mempertanyakan atas ketidak hadiran Dua (2) orang komisioner KPUD dalam RDP yang berlangsung. Jum’at (07/06/2024).

Mengenai ketidak hadiran Dua (2) orang komisioner KPUD OKU Selatan itu, dijelaskan oleh ketua KPUD OKU Selatan  Doni Yansen, bahwasanya ketidak hadiran rekan kerjanya tersebut, dikarenakan ada perkerjaan, atau dinas luar yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun, anggota DPRD yang hadir dalam RDP tersebut menolak atas alasan yang disampaikan ketua KPUD OKU Selatan. Karena tampa menunjukan bukti surat perjalan dinas atas ketidak hadiranya.

Hingga akhirnya, pimpinan rapat memutuskan menunda untuk diselenggarakannya RDP kembali, pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024 mendatang. Dengan menghadirkan Lima (5) orang komisioner KPUD OKU Selatan, guna menyikapi persolan yang tengah berkembang ditengah masyarakat.(SR)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.