,

Dua Tokoh Politik Bersatu, HW Usung Semarak Pilkada OKU Selatan

oleh -527 Dilihat

OKU Selatan, kuntasnews–Bermodalkan pengalaman di legislatif dan organisasi kepemudaan Heri Martadinata (HMD) figur alternatif bakal calon Bupati kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Siap berkompetisi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Nopember mendatang.

HMD yang telah menyatukan pandangan dalam Satu tujuan visi -misi, bersama Wahab Nawawi (HWN)) untuk kemajuan kabupaten OKU Selatan kedepan lebih baik dan maju.

Kabar mengenai berpasangan dengan H. A. Wahab Nawawi sendiri dibenarkan HMD, mengiat telah terjalinya kesamaan pandangan politik bagi keduanya,  ” Insak Allah, kami siap akan berkompetisi, setelah terjalinya kesepakatan dan kesepahaman untuk kabupaten OKU Selatan Sejahtera Mandiri Berahlak Bersama Rakyat (Semarak), ” ungkap HMD, dalam obrolan santainya.

Hadirnya, HMD bersama HWN (HW) ini menghiasi suasana politik di kabupaten OKU Selatan, menarik menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat. Kedua tokoh politik ini telah berpengalaman dikanca dunia perpolitikan Bumi Serasan Seandanan.

Baca Juga =  HMD ...!! Tanggapi Santai, " Semua Calon Baik dan Punya Niat Baik Demi Kemajuan OKU Selatan Yang Lebih Baik

Berikut ini Profil HMD :

HMD pria yang dikenal dengan sapaan lembut dan Supel dalam pergaulan ini. Mengawali karir politiknya, sebagai ketua PAC Partai Demokrasi  Perjuangan (PDIP), dikecamatan Buay Runjung pada tahun 2008 lalu. Kemudiaan, pada tahun 2009 menjabat sebagai Bendahara umum Partai berlambang kepala Banteng mocong putih (PDIP), selanjutnya terpilih dalam pencalonan pemilihan legislatif periode 2009-2014.

Tak hanya sampai disitu, karir politik HMD pun mulai berkembang dengan menahodai Partai Demokrat, hingga berhasil menghantarkan dirinya menduduki kursi pimpinan legislatif pada periode 2019-2024, dengan perolehan kursi terbanyak dipelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019.

Rekam jejak politik HMD pun terus menanjak, ketika menahodai organisasi kepemudaan (Karang Taruna), hingga bisa menyerap harapan generasi Z dan melinial, rutin bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat di seluruh pelosok kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga =  Pemkab OKU Selatan, Study Banding Komperatif Ke Kabupaten Ogan Ilir Terkait SPBE

Hingga melahirkan konsep pemikiran, keberlangsungan kemajuan OKU Selatan. Sesuai dengan harapan masyarakat, terutama bagi kalangan kaum muda. Karena, pemuda adalah aset bangsa yang memiliki rasa tanggung jawab dengan konsep berdikari, peka pemperhatikan aspek lingkungan dalam permasalahan sosial ditengah masyarakat.

H. A. Wahab Nawawi, S.Sos. MM :

Diketahui, H.A Wahab Nawawi merupakan seorang politisi senior, juga pengusaha dan aktif berorganisasi ini. Tak kalah menariknya, untuk menjadi perbincangan dan pemikiran bagi masyarakat kabupaten OKU Selatan.

H.A. Wahab Nawawi, mengawali karir politiknya menjadi anggota legislatif pada tahun 1999 di kabupaten OKU, sebelum mekarnya kabupaten OKU Selatan. Setelah kebupaten OKU Selatan, melaksanakan pemilihan legislatif untuk pertama kalinya, Wahab Nawawi kala itu sebagai ketua Partai Bulan Bintang (PBB) mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan terpilih menduduki kursi puncuk pimpinan DPRD kabupaten OKU Selatan periode 2004-2009.

Baca Juga =  Proses Pengajuan Pencairan di BPKAD OKU Selatan Diduga Banyak Kong Kali Kong dan Main Sabun

Karir politiknya pun terus berlanjut, melalui kendaraan partai politik yang sama. Pada tahun 2009, pelaksanaan pemilihan legislatif terpilih menjadi  anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan periode 2009-2014. Hingga pada pemilihan legislatif tahun 2014 kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan, periode 2014-2019.

Selain sebagai seorang politisi Wahab Nawawi juga aktif dalam dunia usaha, dan Organisasi. Pria kelahiran 1 Agustus tahun 1962 ini pun pernah mencalonkan diri sebagai Bupati kabupaten OKU Selatan. Tentunya, secara elektabilitas dan popularitas sangat dekat dihati  masyarakat OKU Selatan.

Hadirnya, Heri Martadinata (HMD) bersama Wahab Nawawi (HWN), berbagai tanggapan masyarakat pun bergulir. ” Karena kedua tokoh politik ini, sangat potensial dan mempunyai peluang dalam pilkada yang akan berlangsung nanti, ” ujar mereka.(**)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.