Dukung Terwujudnya Visi Indonesia Emas 2024, Pemkab OKU Selatan Hadiri Rakornas Informasi Geospasial

oleh -31 Dilihat

OKU Selatan, kuntasnews–Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Setda Kabupaten OKU Selatan, Natalion, S.STP., M.Si., menghadiri Rakornas Informasi Geospasial di Hotel Novotel Palembang, Senin (29/04/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema Peran Pemerintah daerah untuk Mewujudkan Indonesia Emas dengan Informasi Geospasial yang Holistik, Integratif, dan Berkelanjutan.

Asisten II dalam kesempatan ini akan menindaklanjuti hasil Rakornas ini dengan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mendukung terealisasinya program-program ini.

Menurutnya, hal ini baik untuk menunjang kemajuan daerah dan tentunya mendukung terwujudnya Indonesia Emas melalui Informasi Geospasial yang holistik, integratif dan berkelanjutan.

Sebelumnya, Dr. Agung Indrajit, ST., M.Sc., dari Kementerian PPN/Bappenas menjelaskan tentang pengembangan simpul jaringan informasi Geospasial di Pemda. Di mana dalam paparannya, Agung juga menjelaskan tentang visi Indonesia Emas 2045.

Yang mana di dalamnya juga menjelaskan tentang Satu Data Indonesia (SDI) yang merupakan kebijakan tata kelola data yang mengamanatkan pemerintah (pusat dan daerah) untuk menyelenggarakan data salah satunya data geospasial. Ia juga mengharapkan agar penyelenggaraan data ini ddapat berjalan dengan baikbaik,  termasuk pemenuhan Sumber Daya Manusia IG yang berkwalitas.

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc, pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih karena telah memilih Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Rakernas ini. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ir Basyaruddin berharap agar rakernas ini bermanfaat dan menyamakan persepsi terkait Informasi Geospasial untuk mendukung dan mewujudkan Indonesia Emas tahun 2024.

Turut hadir pada Rakornas ini, Kepala Bapperida, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKU Selatan serta para tamu undangan dari berbagai daerah di Indonesia.(**)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.