H. Amir Calon Bupati OKU Selatan..!! ” Akan Tingkatkan Pendapatan Pertanian dan Pariwisata

oleh -559 Dilihat

 

OKU Selatan, Kuntasnews–H. Amir salah Satu kandididat Bakal calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang ingin maju pada Kompetisi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024-2029 mendatang. Mungkin tak asing lagi namanya, bagi masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Pria yang lebih akrab dengan sapaan hangat H. Amir ini, adalah senator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif baru saja digelar bulan Februari kemarin. Dirinya, berhasil mewakili Partainya untuk duduk di Senayan.

Ketika dikonfirmasi terkait ketertarikan dirinya ikut pada pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nopember mendatang. ‘ Ia,” menyampaikan, tentunya sebagai warga Negara punya keinginan baik dalam memajukan daerah yang dicintanya. Utamanya, melalui sektor Pertanian dan Kepariwisataan.

Karena menurutnya, 60 Persen masyarakat Kabupaten OKU Selatan merupakan berpenghasilan Petani. ” Saya melihat, sektor pertanian kalau dikelola dengan baik tentu saja bisa mengakat penghasilan pendapatan masyarakat, yang akhirnya akan menambah pendapatan daerah, ” ungkapnya.

Seperti contoh, sekarang masyarakat OKU Selatan yang dulunya hanya mengandalkan pengahasil pertanian dengan menanam Kopi, Lada dan Karet. Dan Alhamdulillah, sekarang masyarakat telah banyak mengubah pola pertanianya dengan menanam Jagung, Sawit ditambah dengan budidaya Pepaya.

Tentunya, dengan hal ini menandakan pola pikir masyarakat sudah mulai berkembang, seiring dengan telah terbukaanya akses yang telah dilakukan pemerintah daerah sebelumnya.

” Karena sektor Pertanian, merupakan pendapatan langsung yang bisa dinikmati masyarakat, kalau pemerintah memperhatikan dengan cermat, akan berdampak dengan kemajuan pertanian. Tentunya, masyarakat akan sejahtera, ” tandasnya.

Selain sektor pertanian, juga dari sektor kepariwisataan. Karena selama ini apa yang telah dilakukan pemerintah daerah OKU Selatan, mengenai pengembangan Distinasi wisata sudah berjalan dengan baik.

” Kalau nantinya, pengelolaan wisata bisa lebih ditingkatkan lagi, hingga bisa menjadi sektor pendapatan daerah. Kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten OKU Selatan bisa terwujud, dari sesi pendapatan dan pengembangan UMKM semakin meningkat, ” tambahnya.(Ujang)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.