Kepala Desa Kembang Tinggi Buay Pemaca Salurkan Program Ketahanan Pangan

oleh -156 Dilihat

 

OKU Selatan, kuntasnews–Diawal kepemimpinan Kepala desa Imam Mustangin pada tahun 2023, meneruskan program yang telah disusun oleh Kepala desa sebelumnya. Yaitu, dengan menjalankan program ketahanan pangan hewani berupa peternakan Itik petelur sebanyak 800 ekor, yang  dibagi Dua (2) kelompok. Dengan tiap kelompoknya, menerima 400 ekor Itik,  pembuatan kandang dan pakan, serta perlengkapan yang dibutuhkan lainya.

” Hingga saat ini, Alhamdulilah Program ketahanan pangan hewani yang dikelola kelompok masih terus berlanjut, ” ungkap Mustangin.

Selanjutnya, ditahun 2024 ini Pemerintahan desa Kembang tinggi terus berupaya mengoptimalkan program Ketahanan pangan bagi masyarakatvp tu. Atas kesepakatan dan musyawarah bersama, memprogramkan bibit jagung, dan hasil dari musyawarah, terbentuklah 8 kelompok tani, yang mana tiap-tiap kelompok terdiri dari 11orang dan setiap kelompok mendapatkan 10 Kilo gram bibit jagung jenis Pioneer 32.

” Dan untuk ditermin Pertama ini sudah kita salurkan pada kelompok Petani, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatanya,  pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan program ketahanan pangan bagi masyarakat desanya, yang mayoritas berkehidupan sebagai petani. Dan nantinya, kalau sudah kelihatan hasilnya akan bergulir kemasyarakat lainya pula, agar semua merasakan program yang sudah diterapkan pemerintah untuk kemaslahantan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin agar program ketahanan pangan ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, dan kami berharap bibit jagung ini ditanam dan dirawat dengan baik. Sesuaikan musim tanam dengan cuaca, agar tanaman bertumbuh bagus dan hasilnya memuaskan, ” ungkapnya. (SR)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.