,

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Maksimal, Sekda OKU Selatan Sidak Mendadak

oleh -13 Dilihat

OKU Selatan, kuntasnews— Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM., kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelayanan publik yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (26/04/2024) pagi.

Kali ini, yang menjadi tujuan monitoring dari Sekda OKU Selatan yang pada kesempatan ini turut didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten OKU Selatan adalah Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sekretaris Daerah menjelaskan bahwa sidak ini dilaksanakan untuk melihat sejauhmana keadaan ataupun kondisi pelayanan publik yang ada di OPD tersebut. Tak ketinggalan, fasilitas penunjang pelayanan publik mulai dari tempat parkir hingga sarana kebersihan dan berbagai aspek lainnya juga menjadi fokus pada monitoring ini.

Selain melihat fasilitas, Sekda juga menempatkan diri untuk bercengkrama dengan jajaran yang ada di OPD terkait bagaimana kondisi pelayanan termasuk apa saja yang menjadi kendala dalam pelayanan.

Menurut Sekda, sejauh ini pelayanan di OPD yang dilakukan sidak cukup baik baik dari segi fasilitas maupun SDM. Namun, menurut Sekda masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan.

“Harapannya melalui sidak ini kita dapat mengetahui langsung kondisi yang ada di Dinas-dinas ini. Dengan begitu, kita dapat melihat dan merencakan apa yang perlu dilakukan ke depan baik dari peningkatan fasilitas (misalnya) ataupun SDM,” katanya.

Sekretaris Daerah berharap agar hal ini dapat menunjang peningkatan pelayanan publik yang ada di Kabupaten OKU Selatan sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah.

” Dan ini bukan saja untuk saat ini, melainkan untuk ke depan agar terus ditingkatkan dan diperbaiki sehingga pelayanan publik di lingkungan Pemkab OKU Selatan betul-betul prima,” jelasnya.(**)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.