,

Pemerintah Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan, Salurkan BLT Tahap 1 Kepada 68 KPM

oleh -282 Dilihat

 

OKU Selatan, kuntasnews–Pemerintah Desa Bendi kecamatan Buay Rawan melaksanakan Program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap I. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Menurut Kepala Desa Bendi Hamidi,   Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 68 Keluarga Penerima Maamfaat (KPM), selama Enam bulan terhitung mulai Januari hingga Juni, masing-masing KPM menerima Rp. 1.800,000,- per orangnya.

68 KPM  yang berada di wilayah Desa Bandi, akan menerima bantuan  sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan . ” Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Bendi ,” ujarnya.

Hamidi juga menjelaskan, bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Bendi,  “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Bendi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas bantuan ini. ” Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024  dilaksanakan di Kantor desa Bendi, dihadiri Perangkat desa, BPD, Kasi PMD Kecamatan Buay Rawan, Bhabinkamtibmas dari Polres. Pendamping desa dan Pendamping lokal desa.serta seluruh KPM penerima bantuan. Kamis (02/05/2024).(**)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.