Pemerintah Desa Suka Jaya, Salurkan BLT-DD Bagi 79 KPM

oleh -175 Dilihat

 

OKU Selatan, kuntasnews–Sejumlah 79 Orang Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD), menerima dana bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Suka Jaya pada hari Rabu (03/05/2024).

Penyaluran BLT-DD, dibagikan langsung oleh kepala Desa Suka Jaya Tirta Ageng Puja Kesuma, dihadiri Camat kecamatan Buay Rawan Harsono Singadilaga, ketua BPD Moh. Makmun Haris dan anggota lainya. Didampingi Babinkamtimas dari Polres OKU Selatan, Pendamping Kecamatan dan Pendamping lokal Desa, beserta Pemuka masyarakat Hajian Purnama.

Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 79 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), selama Enam bulan terhitung mulai Januari hingga Juni, masing-masing KPM menerima Rp. 1.800,000,- Per orangnya.

79 KPM  yang berada di wilayah desa Suka Jaya, akan menerima bantuan  sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan . ” Ageng Tirta Puja Kesuma selaku kepala desa Suka Jaya menyampaikan, bantuan BLT ini  untuk dapat membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah desa Suka Jaya.

” Ia, juga berharap, dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar manfaat dana BLT lebih maksimal.  “Jadi uang BLT ini, digunakan dengan sebaik-baiknya, bila perlu untuk jadi modal usaha, agar supaya perekonomian berjalan dan pendapatan juga bertambah, ” ujarnya.

Sementara disisi lain, bapak Misran Salah Satu Keluarga Penerima Manfaat juga menyampaikan Rasa senang, karena terdaftar dan menerima Program pembagian BLT Dana Desa ini. Tentunya, kami sangat merasa berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.(**)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.