,

Pemkab OKU Selatan, Upayakan Nasib Guru Honorer Untuk Menjadi ASN P3K

oleh -179 Dilihat

OKU Selatan, kuntasnews— Pemerintah kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, melakukan Pembahasan terkait solusi pengangkatan Guru honorer menjadi ASN PPPK, di Aula Gedung Guru kecamatan Muaradua. Minggu (12/05/2024).

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten OKU Selatan, Drs. Herman Azedi, S.Km., MM., menjelaskan bahwa pada dasarnya Pemkab OKU Selatan, akan memperjuangkan semaksimal mungkin nasib Guru honorer untuk menjadi PPPK salah satunya dengan mengalokasikan formasi pada seleksi Calon ASN.

“Pemerintah daerah dalam hal ini selalu mencari solusi bagaimana Guru honorer di OKU Selatan, bisa mengikuti tes dan mendapatkan formasi dan bisa diangkat menjadi PPPK. Sehingga, apa yang menjadi harapan kita bersama dalam memperjuangkan Guru honorer bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Baca Juga =  Inspektorat Gelar Asistensi Penyusunan Sakip

Namun, dalam hal ini tetap mengacu pada aturan yang berlaku dan mengikuti mekanisme dari Pemerintah Pusat  untuk menentukan formasi di setiap daerah dalam menggangkat guru honorer seluruh Kabupaten/Kota.

Ditambahkannya, bahwa Pengangkatan Guru honorer ini sendiri bukan hanya menjadi persoalan di Kabupaten OKU Selatan, melainkan di hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan Pemerintah Pusat.

Ketua PGRI kabupaten OKU Selatan, Harsono pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pemkab OKU Selatan dalam membahas persoalan ini.

Baca Juga =  Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk kita para Guru honorer, pada kesempatan ini bisa beraudensi dengan Pemerintah daerah dan perwakilan FGPPNS P3 TP Nusantara dari Palembang untuk menanyakan bagaimana solusinya agar Guru honorer di OKU Selatan bisa di angkat menjadi CPNS PPPK,” ungkapnya.

Hasna SP.d., yang juga merupaka ketua Nusantara FGPPNS P3 TP Palembang mengatakan dalam sambutannya menceritakan, bahwa terbentuknya forum ini berawal dari mengikuti tes dan sulinya untuk menjadi CPNS PPPK,

Baca Juga =  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

” Dari hal itu lah, kami membuat forum FGPPNS P3 TP untuk saling mengupayakan, saling memperjuangkan bersama para guru honorer se-Indonesia untuk saling merangkul dan bergandengan tangan, sehingga Pemerintah melihat apa yang kita perjuangkan dalam mengangkat para guru honorer,” jelasnya.

Hasna berharap dalam pertemuan ini Pemerintah daerah dapat memperjuangkan para Guru honorer untuk mengikuti tes CPNS PPPK dan menyiapkan formasi yang dibutuhkan. ” Sehingga, apa yang menjadi harapan Guru honorer untuk menjadi ASN PPPK dapat terwujud khususnya di kabupaten OKU Selatan, ” tandasnya.(**)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.