,

Pilkada OKU Selatan : Masyarakat Harus Cerdas Memilih Pemimpin, ” Lebih Baik Membangun Gubuk di Alam Nyata dari Pada Membangun Istana di Alam Khayalan

oleh -272 Dilihat

Opini : Penulis Kuntasnews

OKU Selatan, kuntasnews–Menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang akan diselenggarakan pada bulan Nopember 2024 mendatang, secara serentak di Indonesia. Hingga kini telah banyak bermunculan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, yang menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat.

Isu tersebut, bermunculan karena banyak terlihat unggahan di media sosial maupun selebaran Spanduk dan Baliho terpasang disetiap penjuru wilayah OKU Selatan, sebagai bentuk sosialisasi pengenalan dalam peningkatan Popularitas menarik simpatisan masyarakat.

Meskipun, secara resmi KPUD OKU Selatan, belum membuka pendaftaran bagi Bakal pasangan calon melalui jalur dukungan Partai politik. Namun untuk Bakal calon perseorangan (Idependen) KPUD OKU Selatan telah membuka pendaftaran melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon), yang dibuka mulai 5 Mei hingga 12 Mei 2024.

Pilkada hanya merupakan ajang dalam pergantian pemimpin di tingkat daerah. Hal tersebut tentu mendapatkan perhatian tersendiri ditengah masyarakat dengan harapan akan ada perubahan pasca Pilkada.

Menurut analisa perbincangan Para tokoh masyarakat kabupaten OKU Selatan yang cinta dan peduli akan kemajuan kabupaten OKU Selatan. Masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih pemimpin, lebih baik membangun gubuk di alam nyata dari pada membangun Istana di alam khayalan.

Baca Juga =  Komisioner KPUD OKU Selatan Mangkir Dalam Panggilan DPRD (RDP), Terkait Rekrutmen PPK dan PPS

Tentunya, masyarakat harus benar-benar dapat memilih pemimpin yang betul-betul mampu menjalankan visi-dan misi yang telah dijanjikan dan dibuat demi untuk kepentingan hajat hidup masyarakat.

” Figur, Elektabilitas, Pola pikir dan kemampuan seseorang Bakal calon harus kita perhitungkan dengan secara matang Jauh-jauh hari sebelum pencoblosan tiba untuk memberikan hak suara di TPS nantinya. Agar tidak salah memilih dalam memberikan hak suara, ” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikanya, daerah kabupaten OKU Selatan yang merupakan senteral pertanian, dan sebagai kawasan Distinasi wisata. Tentunya, masih sangat membutuhkan sentuhan pembangunan Infrastruktur Jalan, Jembatan, Air bersih, Pendidikan serta sarana-prasarana kebutuhan lainya yang masih perlu ditingkatkan.

Peningkatan PAD juga menjadi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan secara maksimal, termasuk lapangan pekerjaan tidak kalah pentingnya bagi masyarakat. Belum terealisasi secara maksimal, sebagai mana yang di dambakan.

Baca Juga =  HMD...!! Ketua Karang Taruna OKU Selatan, " Datang dan Kembalikan Berkas Formulir Pencalonan di Partai PAN

Dikarenakan katanya, kemampuan APBD kabupaten OKU Selatan yang belum memadai, termasuk persoalan sosial lainya yang masih banyak untuk mendapatkan perhatian serius oleh para pemangku kepentingan kabupaten ini kedepannya.

Jika demikian adanya, keterbatasan kemampuan APBD hendaknya bagi para kandidat Cabup dan Cawabup kabupaten OKU Selatan kedepan, bercermin dari kacamata masa lalu dan saat ini. Tentunya, masyarakat tidak lagi mengharapkan Janji-janji manis Politik semata.

” Toh, adanya fakta yang terjadi sangat jauh bertolak belakang dari Janji-janjinya manis sebelum meraih kemenangan yang sama saja ibarat kita membangun Istana di alam Khayalan, ” Sendirnya.

Bagi masyarakat kabupaten OKU Selatan, kepada siapakah hak suaranya pada Pilkada nanti di amanahkan..?? Untuk menjawab itu, perlu kecerdasan kita selaku masyarakat untuk menentukan jatuh kepada siapa hak suara rakyat akan diberikan, di antara Para kandidat Cabup dan Cawabup terbaik daerah OKU Selatan yang kita cintai ini.

Diakui memang, bahwa saat ini masyarakat sudah sangat cerdas dalam menilai dan memilih untuk memberikan hak-hak suara bagi Para kandidat yang akan bertarung dalam pesta demokrasi nanti.

Baca Juga =  Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Maksimal, Sekda OKU Selatan Sidak Mendadak

Dengan banyaknya pasangan Bakal calon yang akan berkompetisi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nopember mendatang, menandakan kemajuan  Kabupaten OKU Selatan semakin maju dan berkembang pesat.

Terutama, perjalanan demokrasi di kabupaten OKU Selatan, berjalan dengan baik. Semua calon baik, dan punya keinginan yang baik demi kemajuan kabupaten OKU Selatan yang lebih baik lagi.

Tentunya, sebagai hak warga Negara tidak ada salahnya kalau ada yang ingin mengabdi dan berbakti untuk kepentingan masyarakat luas melalui proses demokrasi yang berjalan, pada pelaksanaan Pilkada nanti.

Mari kita ciptakan, Pilkada yang riang gembira sejuk dan damai. Bukan kah tujuan dari Berkompetisi nantinya, juga demi kemajuan masyarakat OKU Selatan secara umumnya.

Siapa pun nantinya, yang mendapatkan¬† mandat dari masyarakat kabupaten OKU Selatan melalui Proses pelaksanaan Pilkada nantinya,¬† itu harus kita dukung demi terciptanya kemajuan dan kemasalahan masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang lebih sejatera.” pungkasnya. (Kuntasnews)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.